Rabu, 09 November 2011

Inilah Daftar Bank Terbaik Di Indonesia

Inilah Daftar Bank Terbaik Di Indonesia. Sebuah kajian riset dari Infobank 2011 telah merilis beberapa nama bank di indonesia yang dinilai menjadi bank terbaik, salah satunya adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk menjadi bank terbaik. Bank CIMB Niaga menempati peringkat pertama, yang disusul PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan PT Bank Danamon Tbk di peringkat tiga. Peringkat itu untuk kelompok bank dengan modal di atas Rp10 triliun.


Sementara itu, bank bermodal Rp1-5 triliun, peringkat pertama ditempati PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Bank Jatim dan Bank Jabar Banten menempati masing-masing peringkat dua dan tiga.

Bank Cimb Niaga Indonesia

Cimb Niaga

Peringkat bank terbaik di Indonesia ini dilakukan terhadap 120 bank yang ada di Indonesia, dengan hasil seperti berikut ini:

Hasil Riset Bank Terbaik Di Indonesia

71 bank meraih predikat “sangat bagus”,
37 bank berpredikat “bagus”,
9 bank berpredikat “cukup bagus”,
1 bank berpredikat “tidak bagus,” dan
2 bank absen.

Hasil diatas yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank kepada 120 Bank yang ada di indonesia ini diambil berdasar dari laporan keuangan yang telah dipublikasikan.

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi dari 120 bank yang diseleksi diatas, diantaranya seperti berikut ini:

Kriteria Penilaian Bank Terbaik Di Indonesia

Rasio kecukupan modal (CAR),
Aktiva produktif,
Return on average assets dan return on average equity,
Likuiditas yang diukur dari loan to deposit ratio (LDR), dan
Tingkat efisiensi.

Menurut Chief of Research Biro Riset Infobank, Ateng Anwar Darmawijaya, meningkatnya modal bank ditambah banjirnya likuiditas membuat bank agresif menyalurkan kredit. “Tebalnya net interest margin (NIM) mendongkrak laba bank yang mayoritas ditopang pendapatan bunga bersih,” ujar Ateng.

Sementara itu, Direktur Biro Riset InfoBank, Eko B Supriyanto, menambahkan, kondisi ekonomi yang baik mendorong bank mencatat kinerja gemilang. “Bank yang mecetak predikat “sangat bagus” adalah bank yang berhasil memanfaatkan momentum pertumbuhan,” ujarnya.

Mungkin bagi anda-anda yang berkegiatan selalu berhubungan dengan perbankan, peringkat daftar bank terbaik yang dipublikasikan oleh biro Riset Infobank 2011 diatas cukup membantu. Sehingga kita bisa mengatahui bank-bank mana saja yang telah terbukti terbaik dan yang kurang baik berdasar hasil riset biro infobank diatas. Semoga dapat membantu anda yang membutuhkan informasi daftar Bank yang tebaik di Indonesia versi tahun 2011 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar