Minggu, 06 November 2011

INILAH PEATIH TERBAIK INDONESIA DI PRA PIALA DUNIA

PEATIH TERBAIK DI INDONESIA - Dari seluruh pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia sebalumnya, nama Sinyo Alliandoe tercatat sebagai pelatih dengan prestasi tertinggi. Arsitek asli Indonesia itu berhasil mengantarkan Indonesia sampai babak II Pra Piala Dunia 1986. Pelatih terbaik di Indonesia. Di tangan Sinyo, timnas mampu menyisihkan Thailand, Bangladesh, dan India sebelum melaju ke babak kedua. Timnas PPD yang dibangun melalui pemusatan latihan jangka panjang ini disebut-sebut sebagai agen bola masa emas Indonesia.

INILAH  PEATIH TERBAIK INDONESIA DI PRA PIALA DUNIA


Maklum, pada keikutsertaan Tim Merah Putih sebelum dan sesudahnya, Indonesia selalu gagal melaju ke babak kedua. "Selama setahun kami ditempa untuk tampil di PPD. Kendati begitu, kami akhirnya terhenti di babak kedua karena lawan yang kami hadapi semakin berat," tutur Ferryl Raymond Hattu, punggawa timnas PPD 1986 agen bola itu.

Langkah Indonesia kala itu dihentikan Korea Selatan 0-2 dan 1-4 di leg kedua. "Korea dari dulu sangat kuat. Kualitas permaian mereka sudah satu level di atas kami," ujar Ferryl.

Selain itum menurut Ferryl, Sinyo kala itu memiliki kesempatan lebih banyak untuk memoles pemain melalui pemusatan latihan jangka panjang yang membuat agen bola timnya berprestasi lebih. Tak salah jika Sinyo dinobatkan sebagai pelatih terbaik di Indonesia di Pra Piala Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar