Rabu, 15 Februari 2012

Resep Pisang Goreng Renyah

Resep pisang goreng renyah adalah yang jika dimakan kriuk-kriuk alias crispy. Pisang Goreng; orang bule menyebutnya banana fritter atau deep-fied banana. Biasanya dimakan dengan vanila es krim, dan sauce madu atau karamel sebagai dessert. Atau enak juga dimakan dengan sauce coklat atau sauce vanila. Sebagian orang makan pisang goreng pake keju dan susu kental manis. Okay, sekarang inilah Resep Pisang Goreng Renyah. Mudah-mudahan anda menyukainya.
Resep Pisang Goreng Renyah

Bahan-bahan Resep Pisang Goreng Renyah:
120 gm Tepung terigu
60 gm Tepung beras
1 sdt Baking powder
¼ sdt Garam
250 ml Air
1 buah Telur ayam, dikocok
Minyak untuk menggoreng
6 buah pisang masak [kapok, raja], di potong 2

Cara pembuatannya:
Campur tepung terigu, tepung beras, baking powder dan garam ke dalam mangkok. Kocok air dan telur kemudian masukkan kedalam campuran tepung dan buat adonan aduk sampai lembut. Untuk mendapatakan hasil pisang goreng rasanya lezat, diamkan selama 10 samapi 15 menit sebelum digunakan.

Panaskan minyak dalam wajan penggorengan, gunakan penggorengan yang dalam agar pisang dapat tergoreng seluruhnya tanpa menyentuh bagian bawah wajan tersebut. Orang bule bilang deep fryer. Sebaiknya menggunakan garpu ketika mencelupkan pisang ke dalam minyak, biarkan sejenak agar adonan turun kemudian goreng hingga kecoklatan.

Angkat dan tiriskan selagi hangat. Semoga Resep Pisang Goreng Renyah bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar