Jumat, 02 Desember 2011

Profil Abraham Samad Ketua KPK Baru

Profil Abraham Samad Ketua KPK Baru - Abraham Samad di luar dugaan terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK periode 2011-2015. Inilah profil Abraham Samad.

Doktor hukum pidana ini lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 27 November 1966. Pendidikan Strata 1 hingga Strata 3 di Universitas Hasanuddin, Makassar. Gelar doktor disabetnya pada 2010 lalu.

Abraham memulai karirnya sebagai advokat sejak 1995. Ayah dua anak ini juga dikenal sebagai aktivis anti-korupsi di Makassar melalui Anti-Corruption Committe yang digawanginya.

Suami Indirani Kartika ini bersama keluarga kecilnya tingga di rumah orang tuanya di Makassar. Orang tua Abraham memiliki latar belakang militer.

Dalam fit and proper test capim KPK pada 28 November lalu, Abraham Samad meyakinkan Komisi III DPR kalau penyidik independen justru akan memperkuat KPK. Penyidik independen tidak akan melemahkan polisi dan jaksa.

"Bukan mengeliminir penyidik-penyidik kepolisian dan kejaksaan. Tapi agar KPK lebih kuat dengan hadirnya penyidik-penyidik di luar kepolisian dan kejaksaan," ujar Abraham seperti dikutip Detikcom.

Abraham juga menginginkan KPK kembali ke road map dengan mengusut kasus-kasus besar dan yang menjadi perhatian masyarakat. Sementara kasus kecil lainnya diserahkan kepada polisi dan jaksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar